10 Tokoh Dalam Negeri yang Sukses Dalam Bidang E-Commerce

  1. Deny Himawan ( pemilik “Kayumas Bikeshop” )
    Deny meneruskan bisnis keluarganya yang telah dibangun sejak tahun 1977 ini lewat internet. Kini Deny mengandalkan e-commerce juga toko offline yang didirikan oleh orang tuanya.

  2. Reza Nurhilman ( pemilik “Keripik Maicih” )
    Salah satu alasan Reza Nurhilman membawa produk keripik pedas Maicih ke ranah internet adalah cita-citanya membawa makanan tradisional tersebut agar dapat bersaing di kancah global.
  3. Asmi Ryu ( pemilik “BBKUOKESHOP”)
    Alasan membuka BBKUOKESHOP adalah supaya konsumen tidak perlu repot-repot menghadapi kemacetan di Jakarta untuk membeli produk aksesori Blackberry maupun gadget lainnya.
  4. Hendri Kusuma ( pemilik “Berkamera.com” )
    Hendri memulai bisnis aksesori kamera lewat internet sejak tahun 2005. Bukan jalan mudah, Hendri pun harus menemui beberapa kendala. Salah satunya terkait pembuatan situs toko online. Kini Hendri mendapatkan profit sebesar 30% dari penjualan produk-produknya.

  5. Imilia Lekawati ( pemilik “IML Shop” )
    Bisnis fashion lewat internet dipilh Imilia untuk mengisi aktifitasnya sehari-hari. Berawal dari mencoba-coba bermodalkan smartphone dan menjadi reseller, dan kini Imilia menginginkan suatu saat IML Shop menjadi sumber penghasilan utamanya.

  6. Achmad Zaky – co-founder dan CEO BukaLapak
    Zaky tumbuh dengan keinginan memiliki pekerjaan yang baik dengan gaji yang besar. Ketika ia menempuh kuliah di ITB dan merasakan semangat entrepreneurship yang kental, ia ingin menjalankan bisnis sendiri. Pernah mengalami kegagalan dengan bisnis mie, Zaky kini menjalankan Bukalapak, salah satu website market place terbesar di Indonesia.

  7. Joseph Edi Lumban Gaol – founder M-Stars Group
    Joseph mendirikan M-Stars Group, yaitu pelopor penyedia konten mobile di Indonesia yang hingga kini memiliki lebih dari 150 karyawan serta membawahi lima perusahaan cabang yaitu AdStars, VOX, dr.m, PoPs, dan m360.

  8. Juny Acong Maimun – founder Indowebster
    Pada akhir tahun 1990-an, Acong sudah membuat reputasinya sendiri saat berkuliah di Stamford College di Malaysia sebagai hacker muda yang pemberani dari Riau yang bisa meretas sistem siapapun, meminjam sumber coding website mereka dan mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih menyenangkan. Tahun 2002, Acong putus kuliah setelah mengunjungi Jakarta selama akhir semester dan mendirikan warung internet hybrid pertama yang beroperasi 24 jam di Jakarta, yang kemudian ia beri nama AMPM. Tak lama setelah itu, ia mendirikan juga Indowebster, website file hosting multimedia asal Indonesia yang terkenal di dunia.

  9. Aulia Ollie Halimatussaidah – co-founder NulisBuku
    Ollie merupakan seorang pecinta teknologi sudah berkeinginan membuat website terbaik sejak ia SMA. Oleh karena itu, ia kuliah mengambil jurusan TI di universitas dan bekerja sebagai web developer setelah lulus. Minat dalam membaca dan menulis serta terinspirasi dari pengalaman akan sulitnya menerbitkan buku, Ollie beserta rekan-rekannya kemudian  mendirikan NulisBuku, platform self-publishing online pertama di Indonesia yang membantu para penulis untuk mencetak lalu menerbitkan sendiri buku mereka.

  10. Natali Ardianto – co-founder dan CTO Tiket.com
    Bersama teman-temannya mendirikan Urbanesia, salah satu direktori online lifestyle pertama yang ada di Jakarta. Dua tahun setelah diluncurkan, Natali memutuskan meninggalkan Urbanesia dan mendirikan Golfnesia yang juga ditinggalkan karena sulit berkembang. Pada Tahun 2011, Natali mendirikan Tiket.com yang kini menjadi jawara di bidang booking online untuk travel, event, dan perhotelan di Indonesia.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "10 Tokoh Dalam Negeri yang Sukses Dalam Bidang E-Commerce"

Post a Comment